Tips Membedakan Jam Tangan Pria Asli dan Palsu

Jam tangan pria adalah salah satu jenis produk yang banyak kita temukan di toko-toko online maupu offline. Produk ini adalah produk yang sangat dibutuhkan dan banyak dicari karena memang fungsinya sebagai penunjuk waktu dan mempermanis penampilan. Ya, bagi para pria penampilan juga akan semakin menarik dengan pemakaian jam tangan yang berkualitas.

Produk jam tangan yang beredar di pasaran sangat bervariasi. Mulai dari produk jam tangan dari merk lokal hingga jam tangan bermerk yang terkenal secara internasional. Setiap produk jam tangan tentu saja memiliki kualitas yang berbeda-beda. Anda bisa memilih produk jam tangan seperti apa yang akan Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Sebagian besar pria biasanya akan lebih memilih produk jam tangan yang bermerk. Selain bisa membuat penampilan terlihat lebih elegan, jam tangan bermerk juga awet untuk digunakan. Jam tangan bermerk biasanya memiliki performa dan kualitas yang sangat baik sehingga awet dipakai untuk jangka waktu yang lama sekalipun.

Membedakan Jam Asli dan Palsu
Sayangnya, banyak sekali produk jam tangan pria bermerk yang ternyata dipalsukan. Seperti kita tahu bahwa produk yang terkenal dan bermerk biasanya akan dipalsukan demi keuntungan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Agar Anda tidak tertipu dengan produk yang palsu, maka Anda harus sangat berhati-hati.

Berikut adalah beberapa tips membedakan produk jam tangan pria yang asli dengan produk yang palsu :

1.Lihat Harga Jam

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk membedakan jam tangan asli dan palsu adalah dengan melihat harga jam yang ditawarkan. Coba lihat kembali berapa harga jam yang ditawarkan. Produk yang bermerk asli tentu harganya akan lebih mahal. Jika produk tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat murah, lebih murah dari yang lain, maka bisa dicurigai bahwa itu palsu.

2.Perhatikan Bobot Jam

Bobot jam juga bisa berpengaruh pada keaslian produk jam tersebut. Produk jam yang asli biasanya memiliki bobot yang lebih berat. Jika jam tersebut lebih ringan maka bisa dicurigai bahwa produk tersebut palsu. Jika Anda membeli jam secara online, coba tanyakan berapa bobot jam atau biasanya sudah dicantumkan informasi bobot jam untuk menentukan biaya kirim.

3.Perhatikan Logo Jam

Perhatikan seperti apa logo brand dari jam yang akan Anda beli. Palsu atau tidaknya sebuah produk sangat mudah ditentukan dari logo produk itu sendiri. Jika produk tersebut asli, maka logonya akan lebih rapi dan halus. Pasti ada ciri tertentu yang dimiliki oleh sebuah logo produk asli. Jadi, perhatikan baik-baik bagaimana logonya untuk memastikan keaslian produk.

4.Ada Sertifikat atau Tidak

Biasanya produk yang bermerk dan mahal memiliki sertifikat sebagai jaminan. Anda bisa tanyakan apakah produk yang akan Anda beli itu memiliki sertifikat atau tidak. Jika ada sertifikatnya, perhatikan lagi keaslian sertifikat agar lebih yakin.

5.Tanyakan Garansi Resmi

Tanyakan garansi resmi yang bisa Anda terima jika membeli produk jam tersebut. Biasanya produk jam bermerk yang asli akan memberikan layanan garansi resmi. Anda bisa mendapatkan fasilitas garansi ini jika terjadi gangguan atau kerusakan pada jam tangan Anda.

Itulah tadi beberapa cara mudah membedakan produk jam tangan pria yang asli dan palsu. Demi kenyamanan Anda, jangan lupa cari tahu juga testimoni dari konsumen yang membeli di toko online yang sama. Jika banyak konsumen yang memberikan testimoni positif, maka Anda bisa lebih yakin membeli produk jam di toko tersebut.