Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengetahui Sepatu Nike yang Asli dan Palsu

Cara Mengetahui Sepatu Nike yang Asli dan Palsu

Nike didirikan pada tahun 1964 ketika atlet sekaligus pengusaha oregon bernama Philip Knight, menggagas impor sepatu lari dari dari jepang untuk bersaing dengan merk lainnya. Namun Sepatu Nike di Indonesia telah beroperasi sejak tahun 1988. Sempat beberapa kali berubah tempat produksi karena melihat peluang yang lebih murah untuk biaya produksi di Jepang, kemudian Taiwan, Cina sampai Asia Tenggara. Karena sepatu nike banyak digunakan dalam bidang olahraga maka banyak sekali Toko yang menawarkan Sepatu Nike ini. Bahkan banyak situs jual sepatu Nike yang dapat kita temui di Internet.

Nike sendiri juga merupakan perusahaan olahraga besar yang berasal dari Amerika Serikat. Tidak hanya sepatu, nike juga menjual baju, celan hingga peralatan olahraga lainnya. Namun, produk yang lebih banyak dikenal adalah sepatu karena memang produk awal yang dikeluarkan dari perusahaan ini. Biasanya sepatu Nike yang paling sering dibuat tiruannya adalah model shox dan air jordan.

Sebenarnya keaslian sebuah sepatu tidak ditentukan dari negara mana diproduksi tetapi dari segi kualitas dan bahan yang digunakan. Bagi yang bingung untuk membedakan sepatu yang asli (original) atau Palsu (KW) maka disini saya akan membagikan beberapa ciri-ciri fisik antara sepatu yang asli dengan yang palsu sebagai berikut :

1. Semua sepatu original yang di import oleh PT.NIKE pasti memiliki box/kotak, berbeda dengan sepatu yang palsu biasanya tidak disertakan box. Setiap kotak nike tidak memiliki ukuran dan warna yang sama. Selain itu dalam box/kotak  selalu memiliki detail sticker berupa kode SKU, sticker importer, petunjuk penggunaan & perawatan serta memiliki cap quality control.

2. Sticker SKU pada box harus sesuai dengan tag ukuran pada sepatu.

3. Sole sepatunya terbuat dari karet berkualitas dan berbau karet jika original/asli tidak seperti yang palsu/kw berbau lem,kertas atau plastik.

4. Insole selalu terdapat di dalam sepatu asli dan dapat dilepas untuk dibersihkan.

5. Jahitannya juga pasti berbeda biasanya sepatu yang original itu lebih rapi dibandingkan dengan yang palsu.

6. Memiliki harga yang relatif mahal dan harga yang bervariasi bagi setiap model berbeda dengan sepatu yang palsu memiliki harga yang relatif sama.

7. Sepatu original akan memiliki bahan yang kuat serta lebih lembut.

Selain itu belilah sepatu pada toko yang terpercaya. Apabila ingin membeli secara online carilah seller yang sudah jelas memiliki reputasi sebagai penjual sepatu original.

Saat ini banyak sekali model terbaru yang diluncurkan salah satunya Nike Air Max yang mana tujuan awalnya adalah untuk membantu konsumen saat berolahraga. Dengan bantalan udara yang khas, membuat yang memakainya tidak terlalu pegal saat berolahraga dan terhindar dari kaki yang lecet.

0 komentar:

Posting Komentar