Diberdayakan oleh Blogger.

Tips 7 Cara Merias Wajah Agar Tampil Cantik Alami

Tips 7 Cara Merias Wajah Agar Tampil Cantik Alami

Merias wajah adalah hal yang sangat penting bagi wanita. Semua wanita pasti ingin tampil cantik alami. Inilah mengapa riasan bergaya natural sangat disukai oleh wanita.

Memang sangat sulit untuk merias wajah secara natural. Seringkali wanita tanpa sadar melakukan kesalahan saat merias wajahnya. Bukannya tampil alami, malah terlihat aneh, bukan?

Wendy Rowe, seorang pakar makeup artis dan konsultas kreatif dari Burberry Beauty (brand produk kecantikan dari Inggris), membeberkan rahasia bagaimana merias wajah agar terlihat cantik alami.

Berikut cara meriah wajah secara natural ala Wendy Rowe.

1. Pembersih dan pelembab

Wendi Rowe mengatakan kunci untuk tampilan alami adalah memiliki dasar yang baik. Kita tentu tidak akan pernah memulai lukisan di atas kanvas kotor, jadi pastikan kulit bersih dan lembap sebelum merias wajah.

Wendy juga mengatakan untuk mengganti pelembap seperti kita mengganti mantel. Kita tentu tidak akan memakai mantel tebal di musim panas, kan?

Jadi, jangan gunakan pelembap yang berat saat musim panas atau di daerah panas. Gantilah dengan yang lebih ringan. Baru saat musim dingin, kita bisa memakai pelembap yang berat.

2. Gunakan foundation di tempat yang dibutuhkan

Untuk tampilan siang hari yang alami, Wendy merekomendasikan kepada para wanita untuk memperhatikan tone warna kulit agar terlihat bersinar dan ringan.

Gunakanlah produk yang berbasis air agar menghasilkan tampilan alami dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Jangan gunakan produk berbasis serbuk karena bisa menimbulkan kerutan dan menyebabkan kulit kering.

Ia juga menyarankan kita agar mengaplikasikan foundation hanya dengan kuas pada area yang kita inginkan saja. Cara ini akan tetap menampilkan warna alami kulit kita dan membuat riasan wajah terlihat lebih natural.

3. Gunakan concealer hanya di area cekungan mata

Wendy mengatakan agar kita mempertahankan sisi alami bagian bawah mata, tetapi tetap menutupi cekungan bawah mata.

Menggunakan bulu mata untuk menyamarkannya justru membuat riasan kita tidak terlihat natural.

Untuk memperbaikinya, Wendy merekomendasikan agar menggunakan concealer tipis hanya di sudut dalam dan pada area cekungan bawah di bawah mata, bukan di sepanjang area bawah mata hingga sampai ke bulu mata. Lalu, ratakan concealer tersebut dengan menggunakan jari.

4. Jangan gunakan contouring dan blush on yang cerah

Wendy menyarankan kepada para wanita agar menggunakan contour dan perona pipi yang ringan seperti warna yang memiliki sentuhan abu-abu. Hindarilah penggunaan perona pipi dan contour wajah yang terlalu cerah.

Untuk mengaplikasikannya, gunakan kuas berbentuk siku dan aplikasikan dengan memutar kuas di atas area pipi dan di sepanjang tulang pipi.

Cara ini dapat memberi kita tampilan yang elegan namun alami.

5. Gunakan teknik tightline pada bulu mata dan aplikasikan contour pada lipatan mata

Gunakan contour  mata berwarna taupe yang diaplikasikan dengan kuas fluffy. Aplikasikan pada lipatan mata agar membentuk bayangan yang halus.

Setelah itu, gunakan eyeliner hitam cair untuk memberi garis pada mata. Sebaiknya mengaplikasikan eyeliner dari ujung mata agar menghasilkan garis yang halus.

Ini tidak hanya akan menjaga garis yang stabil, namun akan menciptakan tampilan mata yang alami.

6. Buat alis dengan goresan kecil

Menurut Wendy, menggambar alis terlalu tebal justru membuat alis nampak palsu dan aneh.

Pada kenyataannya, alis benar-benar memiliki celah yang bagus, sehingga untuk mempertahankan tampilan itu, kita hanya perlu menciptakan goresan halus sesuai arah tumbuhnya rambut alis.

Ia juga menyarankan agar kita menggunakan pena alis daripada bedak atau pensil alis. Pena alis, menurut Wendy, dapat memberikan efek yang lebih alami.

7. Gunakan jari saat mengaplikasikan lipstik

Wendy menyarankan agar kita menggunakan jari untuk memakai lipstik pada bibir daripada menggunakannya secara langsung. Oleskan lipstik pada jari dan aplikasikan pada bibir.

Cara ini akan membuat warna bibir terlihat lebih alami.

0 komentar:

Posting Komentar